Bodewin Wattimena Unggul 52 persen di Polling beritakotaambon.id

560

BERITAKOTAAMBON.ID - Hasil polling "Siapa Bakal Calon Walikota Ambon 2024 Pilihan Anda" yang diadakan Harian BeritaKota Ambon melalui laman resmi beritakotaambon.id, telah berakhir 1 Juni 2024, pukul 12.00 WIT. 

Pada polling yang digelar sejak 23 April 2024 tersebut, Harian BeritaKota Ambon mengikutkan 6 nama, yakni, Agus Ririmase, Bodewin Wattimena, Jantje Wenno, Sandi Wattimena, Richard Rahakbauw dan Lucky Wattimury.

Hasilnya, Bodewin Wattimena yang merupakan mantan Penjabat Walikota Ambon berada diurutan teratas, dengan perolehan 52 persen. 

Polling terbanyak kedua diraih Sandi Wattimena dengan 15 persen, kemudian Agus Ririmase dengan 13 persen, Jantje Wenno 12 persen, Richard Rahakbauw 5 persen dan ditutup Lucky Wattimury dengan perolehan 3 persen. 

Polling yang digagas Harian BeritaKota Ambon ini merupakan hasil dari pilihan pembaca atau pengunjung situs resmi beritakotaambon.id, dimana setiap pengunjung website berhak menentukan pilihan bakal calon walikota sesuai pilihan masing-masing. 

Pemimpin Redaksi Harian BeritaKota Ambon, Nardi, mengatakan, polling itu bukan menjadi penentuan dari hasil Pemilukada Kota Ambon. "Hasil akhir Pemilukada ditentukan oleh keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) hasil pencoblosan yang akan diselenggarakan November nanti," terangnya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat Kota Ambon agar nantinya dapat menggunakan hak pilih dengan baik dan aman. Karena hasil pilihan tersebut akan menentukan keberlanjutan pembangunan kota manise lima tahun kedepan.
 
"Mari kita sukseskan pemilukada di Kota Ambon dengan menggunakan hak pilih dan tetap menjaga perdamaian, karena mereka yang berkontestasi pada Pemilukada Kota Ambon merupakan putra terbaik kota ini yang akan mengabdikan diri bagi pembangunan kota tercinta ini" Tutup Nardi. (RIF)

5 Menyukai postingan ini
'); });