Dies Natalis Ke - 8 PSDKU MBD Wisudakan 21 Lulusan Sarjana Periode April

20

MBD,BERITAKOTAAMBON.ID - Dalam rangka menyongsong Dies Natalis Ke - 8 PSDKU MBD Gelar Wisuda 21 Lulusan Sarjana Bertempat di Aula Gedung PSDKU MBD - Tiakur, Selasa (23/4/2024). 

Hadir dalam Wisuda ini Ketua Koordinator PSDKU MBD Ampi Mariwi, S. Pd., M. Si, Forkopimda, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya Drs. Daud Remialy, Pdt.G Kay, S. Si., Teol, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Robert Yapeki, S. Pd., Gr., M. Pd, Para Wisudawan - Wisudawati, para orang tua. 

Dalam sambutannya, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya Drs. Daud Remialy, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi PSDKU MBD yang telah diwisuda. Capaian ini merupakan awal dari pendewasaan dan perjuangan yang sesungguhnya, yakni punya tanggung jawab yang lebih untuk diri sendiri maupun sekitar.

Remialy meyakini bahwa siapa yang memiliki karakter juang dan berdaya saing akan mampu melahirkan generasi yang memiliki inovasi baru dan lebih menginspirasi.

Ia berharap ilmu yang telah diraih selama ini dapat memberikan manfaat untuk membangun Kabupaten MBD. “Pesan saya untuk selalu berkemauan keras dan bekerja cerdas. Kita harus memotivasi kita sendiri untuk selalu menjadi lebih baik dari hari sebelumnya demi mencapai cita-cita,” ucapnya.

00:01:36
Tutorial Daftar Jadi User beritakotaambon.id

Lebih lanjut, Remialy menjelaskan kemajuan sebuah daerah termasuk di Kabupaten MBD ini tidak hanya ditentukan oleh pemerintah daerah saja tetapi juga dari kolaborasi dan sinergitas dengan semua lapisan masyarakat. Pemkab MBD mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Rotnama yang telah membantu memberikan beasiswa kepada anak-anak,"ucap Remialy. 

 

“Untuk itu saya berpesan agar kalian menjadi sarjana yang bermanfaat dan jangan lupa untuk memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Remialy. 

 

Sementara ditambahkan Ketua Koordinasi bidang akademik PSDKU UNPATTI MBD Andy S. K. Dahoklory, S.Si.,M.Si.,M.Pd. dalam laporannya menyampaikan PSDKU MBD telah terjadi berbagai perkembangan yang sangat signifikan delapan tahun terakhir. Sampai saat ini mahasiswa PSDKU Unpatti di Kabupaten MBD yang terdaftar di pangkalan data Perguruan Tinggi Pusat berjumlah 1.073 Mahasiswa aktif,"katanya Dahaklory. 

 

Ditambahkan Dahoklory Berbagai upaya telah dilakukan oleh bidang PSDKU telah memberikan bantuan beasiswa kepada para mahasiswa yakni bantuan beasiswa KIP Kuliah 

Serta saat ini jumlah mahasiswa PSDKU MBD yang menerima KIP Kuliah berjumlah 81 Orang dan beasiswa bidikmisi berjumlah 7 orang,"katanya.

 

"Sebagai pimpinan PSDKU MBD secara khusus berterima kasih kepada Kepala Desa Rotnama karena sudah memberikan bantuan kepada mahasiswa - mahasiswi asal Rotnama. 

Harapan kami semoga di tahun 2024 ini dengan dorongan Bapak Bupati para Kepala Desa dari 117 Desa yang ada di Kabupaten MBD dapat memberikan beasiswa kepada putra putri terbaik asal desa tersebut agar mereka dapat melanjutkan studi di PSDKU dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten MBD yang kita cintai ini,"ucapnya.

Lanjut Dahaklory perlu kami informasikan juga bahwa hasil kerjasama pimpinan PSDKU dengan atase pendidikan dan kebudayaan Indonesia di Timor Leste telah menyediakan beasiswa bagi mahasiswa Internasional dari Timor Leste melalui dana hibah Pemerintah Daerah Kabupaten MBD dan dana BLU Universitas Pattimura telah berjalan sesuai rencana dimana PSDKU MBD mendapatkan dua Mahasiswi untuk memperoleh beasiswa yang disediakan oleh PSDKU Universitas Pattimura kedua mahasiswa tersebut yakni dari program studi Akuntansi, dan program studi PGSD."ungkapnya.

 

Dahoklory membeberkan Pada Wisuda periode ke sebelas PSDKU saat ini terdapat 21 wisudawan dari lima program studi yaitu program studi Ilmu Hukum berjumlah 1 orang, Akuntansi 5 Orang, Bahasa Inggris 2 orang, PGSD 9 orang, dan Pendidikan Matematika 3 orang pada wisuda periode ke sebelas ini lulusan semua program studi rata-rata mencapai lulusan dengan predikat yang memuaskan"jelasnya.

Mengakhiri sambutannya sebagai pimpinan PSDKU akan terus berupaya meningkatkan potensi dan prestasi mahasiswa melalui berbagai kegiatan yang terus meningkat kreativitas serta pendampingan secara teratur dan berjenjang sehingga bisa menyelesaikan studi dengan prestasi yang baik dan lebih cepat dari waktu yang ditetapkan sampai dengan hari ini total wisudawan lulusan PSDKU MBD berjumlah 372 wisudawan," tandasnya.(GEM)

'); });