Babinsa Wakarlely  Bantu Bangun Rumah Warga
Babinsa Wakarlely Bantu Bangun Rumah Warga
Adm.RedaksiBKA
23 Jun 2022 10:50 WIT

Babinsa Wakarlely Bantu Bangun Rumah Warga

BERITAKOTAAMBON.ID - Babinsa Desa Wakarleli  Koramil 1511-01/Tiakur, Sertu Rokim melakukan  Monitoring wilayah dan melaksanakan karya bakti (Karbak) bantu membangun rumah warga yakni ikut mencampur semen untuk kegiatan pembagunan rumah warga binaan Di Desa Wakarleli  Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (20/6) lalu.

Karja bakti membangun rumah warga tersebut, merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin tali silaturahmi dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Di sela-sela kesibukanya mencampur semen, Sertu Rokim mengatakan, sebagai Babinsa ia harus aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan di wilayah.

Dia mengaku, sekarang ini, ikut kerja bakti bersama warga dalam membangun rumah milik warga binaan.

“Ikut andil bersama masyarakat dalam kegiatan kemasyarakatan seperti sekarang ini. Selain bertujuan meringankan beban masyarakat, juga merupakan bentuk upaya Babinsa menjalin tali silaturahmi dan kedekatan ditengah masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan semakin kuat dan tidak bisa dipisahkan,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, dengan terjalinnya tali silaturahmi dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, akan mempermudah tugas Babinsa dalam menjaga Kamtibmas dan memantau perkembangan di wilayah Desa binaan.


Di tempat yang sama, pemilik rumah mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya, yang sudah ikut bekerja bakti di rumah miliknya.

“Dan kami merasa senang dan terbantu dengan kehadiran bapak Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat. Semoga Tuhan YME, selalu melindungi dan memberikan kesehatan untuk bapak Babinsa dalam setiap tugasnya,” ucap dia. (PEN 151)

Dapatkan sekarang

Berita Kota Ambon, Ringan dan cepat
12 Disukai
Lihat Juga