Hari Ini Gubernur Lepas JCH Maluku
Adm.RedaksiBKA
23 Jun 2022 11:55 WIT

Hari Ini Gubernur Lepas JCH Maluku

BERITAKOTAAMBON.ID - Direncanakan hari ini, Kamis (23/6), Gubernur Maluku, Murad Ismail, melakukan pelepasan 496 Jamaah Calon Haji (JCH) Maluku untuk diberangkat menuju Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Namun sebelum dilakukan pelepasan, semua CJH terlebih dahulu mengikuti pemondokan di Asrama Haji Waiheru, Kota Ambon. 

"Alhamdulillah, hampir semua JCH sudah masuk pemondokan. Sesuai jadwal, mereka tiba dan akan dilakukan pemeriksaan dokumen, kesehatan dan lainnya," Plh Kepala Kanwil Kemenag Maluku, La Fatah, Rabu (22/6).

Di Asrama Haji, terang La Fatah, JCH akan beristirah penuh selama dua hari sebelum diberengkatkan menuju embarkasi Makasaar, Provinsi Sulawesi Selatan, untuk kemudian diberangkatkan menuju  Arab Saudi.

Para JCH yang sudah masuk pemondokan itu, yakni, dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT)  sebanyak 7 orang, Maluku Barat Daya (MBD) 3 orang, Seram Bagian Barat (SBB)  dan Seram Bagian Timur (SBT) masing-masing 45 orang, Tual 47 orang dan Maluku Tenggara (Malra) 33 orang.

Selanjutnya disusul, Kota Ambon berjumlah 165, Maluku Tengah (Malteng) 32 orang, Aru 22, Buru 45 orang dan Buru Selatan (Bursel) 22 orang.

Semua JCH itu akan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) IX berjumlah 396, dan 101 sisanya bergabung dengan kloter X asal Sulawesi Selatan (Sulsel). (RHM)

Dapatkan sekarang

Berita Kota Ambon, Ringan dan cepat
14 Disukai