Kemenkumham Maluku Ikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Utama
Adm.RedaksiBKA
25 Apr 2022 08:07 WIT

Kemenkumham Maluku Ikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Utama

BERITAKOTAAMBON.ID - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku mengikuti pelantikan Pejabat Fungsional Utama, Pimpinan Tinggi Pratama, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis, akhir pekan kemarin.

Pelantikan yang dipimpin Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly, dan direlay dari Graha Pengayoman Gedung Sekjen Kemenkumham RI, ini diikuti oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku, H.M Anwar, didampingi Kadivpas Saiful Sahri, Kadiv Yankumham Ruliana Pendah Harsiwi dan Pejabat Administrator jajaran Kemenkumham Maluku dari Kanwil Kemenkumham Maluku, Jumat (22/4) akhir pekan kemarin.

Lewat rilis yang diterima media ini, Minggu (24/4), berdasarkan Surat Keputusan Presiden yang dibacakan, Muhammad Yani Firdaus yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumam Maluku dimutasi ke Kanwil Kemenkumham di Yogyakarta, digantikan oleh Mas Arie Yuliansa Dwi Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rumah Deteni Keimigrasian (Rudenim) Pusat Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Yasonna H. Laoly terlebih dahulu menyampaikan selamat atas amanah yang telah diberikan kepada para pejabat baik atas mutasi maupun atas jabatan baru yang baru diemban.

Selanjutnya Dirinya berpesan, agar para para pejabat yang baru dilantik terus berpegang teguh pada kepercayaan dan tanggung jawab yang telah diberikan.

“Kepada pejabat yang hari ini dilantik, pegang teguh kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan kepada saudara. Jadilah pemimpin yang berkarakter, berintegritas, cekatan, fleksibel, sigap, professional, dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan negara” pesan Yasonna.

Ia menyebutkan, di era saat ini, kecepatan menjadi hal yang penting di tengah kondisi ekonomi dunia yang masih stagnasi, olehnya diminta agar seluruh pejabat bisa memberikan kontribusi melalui tugas dan tanggung jawab. Yakni dalam melayani masyarakat, meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan citra Kemenkumham.

“Saya ingin, Kemenkumham menjadi organisasi yang dipercaya oleh masyarakat dan pemerintah, dengan diisi para pejabat yang memiliki kompetensi, berkinerja, dan memiliki komitmen yang kuat,” pintanya.

Menutup sambutannya, Yasonna juga menghimbau, agar seluruh jajaran baik yang hadir secara langsung maupun yang mengikuti secara virtual, untuk tampil sebagai pemimpin yang memiliki inisiatif, mampu berinovasi dan menjadi solusi terhadap berbagai persoalan di lingkup kerja masing-masing. Serta terus membina hubungan baik dengan instansi eksternal dan internal Kemenkumham. (UPE)

Dapatkan sekarang

Berita Kota Ambon, Ringan dan cepat
6 Disukai