Kakanwil Kemenkumham Ikut Sertijab dan Wisuda Purnabakti
Adm.RedaksiBKA
13 May 2022 08:14 WIT

Kakanwil Kemenkumham Ikut Sertijab dan Wisuda Purnabakti

BERITAKOTAAMBON.ID - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, H.M Anwar N mengikuti Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Wisuda Purnabakti Pengayoman Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Kamis (12/05).

Kegiatan yang terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham Jakarta, ini diikuti oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku secara virtual.

Mewakili Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly, Andap Budhi Revianto hadir memimpin jalannya Wisuda Purnabhakti Pengayoman Dirjen PP dan Sertijab dari Prof. Benny Rianto kepada Dhahana Putra sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen PP yang baru.

Dalam amanat Menkumham yang dibacakan Andap Budhi Revianto,  ditegaskan bahwa, dirinya memberikan apresiasi yang sangat tinggi dan patut diberikan kepada Purnabakti Dirjen PP ke tujuh Prof Benny Riyanto.

Sebab kinerja, dedikasi, dan berbagai prestasi yang ditorehkan selama bertugas, benar-benar dapat disaksikan. Secara pribadi Andap pun menyampaikan bahwa prestasi yang ditorehkan oleh Benny Rianto merupakan suatu impian yang didamba-dambakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Selesai tanpa celah, berdiri dengan tegak dan semangat, adalah impian dari seluruh Aparatur Sipil Negara. Hal ini adalah prestasi yang benar-benar besar dan menjadi suatu kehormatan yang patut untuk diapresiasi dan diberikan penghargaan,” ungkap Andap. 

Secara khusus kepada Plt. Dirjen PP yang baru, Menkumham juga berpesan untuk selalu bekerja dengan cepat dan tepat, mengemban amanah dengan berlandaskan kepada tata nilai PASTI dan Core Value ASN BerAkhlak.

Benny Riyanto selaku Dirjen PP, yang telah memasuki masa Purnabakti dalam sambutannya menyampaikan, dalam pemerintahan yang terhitung selama 4 tahun 10 hari itu, merupakan waktu yang begitu singkat.

Namun  memberikan kesan yang sangat luar biasa baginya. Bahwa Ia dapat berinteraksi dengan berbagai deretan orang hebat dan berbagai jajaran yang selalu memberikan support merupakan hal yang selalu disyukuri.

Selanjutnya kepada (Plt) Dirjen PP yang baru Dahana, Benny mengucapkan selamat dan menitip Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan untuk dinahkodai menuju puncak yang lebih baik.

Plt Dirjen PP, Dhahana Putra yang baru menerima jabatan tersebut, kemudian menyampaikan terima kasih Menkumham dan seluruh Pimpinan Tinggi Madya, atas usulannya sebagai Plt pada Instansi yang mana separuh masa tugasnyanya diemban di Ditjen PP.

Disadari olehnya bahwa, amanah tersebut merupakan amanah dunia akhirat. Bahkan dirinya juga meminta dukungan dan doa, agar dapat mengemban tugas dengan baik. (UPE)

Dapatkan sekarang

Berita Kota Ambon, Ringan dan cepat
4 Disukai