PLN UP3 Saumlaki Lakukan Penyalaan Pasang Baru Pasar Snyioli Lieta Berdaya 131.000 VA

19

BERITAKOTAAMBON.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) memperluas jangkauan layanan kelistrikan di Maluku Barat Daya (MBD) dengan penyalaan pasang baru di Pasar Snyioli Lieta.

Penyalaan pasang baru ini dilakukan PLN melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Saumlaki Unit Layanan Pelanggan (ULP) Moa. Listrik yang dipasang dengan kapasitas daya sebesar 131.000 VA akhirnya terlaksana dengan kolaborasi lintas sektoral, yakni Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten MBD.

"Kita harus akui bahwa MBD dengan laut yang membentang luas ini memiliki potensi perikanan dan kelautan yang mumpuni. Pasar Snyioli Lieta merupakan tujuan distribusi para nelayan di MBD untuk memasarkan hasil tangkapan mereka. Selain itu juga, aktivitas transaksi yang dilakukan di sini membutuhkan aliran listrik yang andal. Hal ini sesuai dengan komitmen kami mendorong kemajuan dan peningkatan perekonomian di wilayah kerja kami dengan membangun infrastruktur listrik," tutur General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula, Senin (8/7).

Awat berharap, adanya listrik dengan kapasitas andal ini semakin memperkuat potensi yang ada di MBD. Efisiensi dan produktivitas semakin meningkat di daerah berjuluk 'Kalwedo' itu.

"Artinya bahwa tak hanya dijadikan sebagai penerang saja, melainkan juga pengolaan potensi perikanan dan kelautan semakin meningkat, sehingga membuka peluang bisnis dan pasar di luar daripada MBD," harap Awat.

Baik UP3 Saumlaki maupun ULP Moa yang bersentuhan langsung dengan pendistribusian aliran listrik di Pasar Snyioli Lieta itu juga berkomitmen akan terus memantau dan memberikan pelayanan terbaik.

Manager UP3 Saumlaki, Hengky Purbo Lesmono mengatakan, kehadiran listrik yang stabil akan sangat membantu para pedagang dan masyarakat sekitar dalam menjalankan aktivitas ekonomi mereka, serta mendukung upaya pemerintah daerah dalam memajukan sektor kelautan dan perikanan.

"Tim kami, termasuk ULP Moa juga akan terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat melalui kerja sama yang baik dengan berbagai pihak," harapnya.

Dengan adanya pasokan listrik yang andal, diharapkan wilayah ini dapat mengalami perkembangan yang lebih pesat dan memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh warga.

"Tentu komitmen serta konsistensi ini kami terus lakukan agar kinerja PLN dapat meningkat dalam hal memenuhi kebutuhan pelanggan dan akan sejalan juga dengan peningkatan pendapan PLN ke depan", tutup Hengky.(RHM)

'); });